Download Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 Revisi Terbaru Semester I dan II Format Excel

Download Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 Revisi Terbaru Semester I dan II Format Excel
Sudah seharusnya anda segera mempersiapkan Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 Revisi Terbaru Semester I dan II untuk membantu mempermudah menyelesaikan pekerjaan dalam pengelolaan nilai raport siswa.Aplikasi raport berbasiskan exel ini dibuat khusus untuk menghitung semua nilai akhir semester, akhir tahun, dan ujian sekolah siswa. Berikut keterangan lebih dalam mengenai aplikasi ini:
  • Penilaian Akhir Semester Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pertemuan peserta didik pada semester akhir gasal. Cakupan seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut. Hasil dari semester akhir selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil dari ini dapat digunakan untuk rapor.
  • Penilaian Akhir Tahun Evaluasi Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan di semester genap untuk mengukur pencapaian peserta didik pada semester genap akhir. Cakupan seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester genap.

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 1 SD Revisi Terbaru

Aplikasi raport digital ini bisa anda dapat secara gratis, kebetulan di dalamnya sudah memiliki fitur membuat piagam juara. Jadi selain anda dapat menyelesaikan raport siswa dengan cepat, anda pun bisa membuat piagam penghargaan untuk setiap siswa.
Advertisement
Sebenarnya kami telah membagikan juga Aplikasi Raport K13 SD untuk kelas lain. Anda bisa melihatnya langsung di :
Sistem penilaian yang ada di aplikasi nilai raport ini, meliputi beberapa teknik yang harus anda ketahui diantaranya yaitu:

Penilaian Akhir Semester

Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pertemuan peserta didik pada semester akhir gasal. Cakupan seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut. Hasil dari semester akhir selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil dari ini dapat digunakan untuk rapor.

Penilaian Akhir Tahun

Evaluasi Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan di semester genap untuk mengukur pencapaian peserta didik pada semester genap akhir. Cakupan seluruh indikator yang merepresentasikan eknik Penilaian Kurikulum 2013
a. Penilaian Sikap
Penilaian sikap dimaksudkan sebagai penilaian terhadap perilaku peserta didik dalam proses pembelajaran yang meliputi sikap spiritual dan sosial. Penilaian sikap memiliki karakteristik yang berbeda dari penilaian pengetahuan dan keterampilan sehingga teknik penilaian yang digunakan juga berbeda. Dalam hal ini, penilaian sikap lebih ditujukan untuk membina perilaku dalam rangka pembentukan karakter peserta didik.
1) Sikap Spiritual Kompetensi sikap spiritual (KI-1) yang akan diamati adalah menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2) Sikap Sosial Kompetensi sikap sosial (KI-2) yang akan diamati mencakup perilaku antara lain: jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga, dan negara.
b. Penilaian Pengetahuan
Penilaian pengetahuan (KD dari KI-3) dilakukan dengan cara mengukur penguasaan peserta didik yang mencakup dimensi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dan metakognisi dalam berbagai tingkatan proses berpikir.
Prosedur penilaian pengetahuan dimulai dari penyusunan perencanaan, pengembangan instrumen penilaian, pelaksanaan penilaian, pengolahan, dan pelaporan, serta pemanfaatan hasil penilaian.
c. Penilaian Keterampilan
Penilaian keterampilan (KD dari KI-4) dilakukan dengan teknik penilain kinerja, penilaian proyek, dan portofolio. Penilaian keterampilan menggunakan angka dengan rentang skor 0 sampai dengan 100, predikat, dan deskripsi.KD pada semester genap.
Silahkan download aplikasinya di sini

Cara Menggunakan Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013

Untuk menggunakan aplikasi raport SD ini secara baik dan benar, kami sarankan supaya anda membaca buku panduannya. Jika dijabarkan secara singkat langkah dasar penggunaanya sebagai berikut:
  1. Enable Editing
  2. Enable Content (Macros)
  3. Mulai isi Data Sekolah
  4. Isi data siswa
  5. Cetak Raport
  6. Selesai
Download panduan penggunaannya di sini
Dalam penggunaan aplikasi nilai raport kurikulum 2013 ini pastikan anda telah menginstal Microsoft Office Excel baik itu untuk versi 2010 maupun 2013. Jika ada pertanyaan tentang aplikasi ini, silahkan kirimkan pesan anda melalui kotak komentar saja.
Kesimpulannya, dengan adanya aplikasi nilai raport kurikulum 2013 SD ini kami harapkan anda dapat dengan mudah menyelsaikan semua penilaian raport siswa dengan cepat tentunya karena ada dukungan rumus-rumus excel yang mampu menghitung semua nilai secara otomatis.

0 Response to "Download Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 Revisi Terbaru Semester I dan II Format Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

RajaBackLink.com