Download Kumpulan Soal UTS / PTS K13 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 1 dan 2

Download Kumpulan Soal UTS / PTS K13 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 1 dan 2
Soal UTS (Ujian Tengah Semester) atau sekarang disebut dengan PTS (Penilaian Tengah Semester) merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa, apakah peserta didik tersebut sudah mampu menyerap semua materi pelajaran yang telah diajarkan oleh Guru di kelas? Atau belum sama sekali?
Setelah diberikannya soal UTS atau PTS, nanti akan dilanjutkan dengan analisa nilai. Dari situlah Guru dapat mengetahui siswa mana saja yang sudah mampu memenuhi nilai kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Bagi siswa yang belum mampu mencapai nilai KKM, maka setiap Guru harus segera melakukan Remedial (Perbaikan) sehingga peserta didik yang bersangkutan dapat mampu mencapai kompetensi yang telah ditetapkan sebelumnya. Untuk membantu kegiatan tersebut, katulis telah menyediakannya pada beberapa tulisan lalu, diantaranya yaitu:

 

Unduh Soal UTS / PTS Kurikulum 2013 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD Revisi 2019

Soal Ujian Tengah Semester kurikulum 2013 merupakan kumpulan pertanyaan yang diberikan kepada peserta didik sebagai tes atau percobaan kemampuan siswa dalam memahami materi yang diajarkan guru selama satu semester. Maksud dari dilaksanakan kegiatan Ujian Tengah Semester atau PTS (Penilaian Tengah Semester) ini yaitu untuk dapat mengevaluasi kemampuan siswa dalam mencapai nilai dengan tujuan peserta didik mampu memahami soal sesuai materi yang telah disampaikan oleh Guru selama proses kegiatan belajar mengajar dilakukan.

Baiklah setelah anda mengetahui fungsi dari diberikannya Soal Ujian Tengah Semester atau PTS (Penilaian Tengah Semester), maka melalui bagian ini kami persilahkan anda untuk mengunduh semua contoh pertanyaan sesuai masing-masing kelas:

NO KELAS LINK
1 Soal Ulangan Tengah Semester Kelas 1 Semester 1
Semester 2 (Proses)
2 Soal Ulangan Tengah Semester Kelas 2 Semester 1
Semester 2 (Proses)
3 Soal Ulangan Tengah Semester Kelas 3 Semester 1
Semester 2 (Proses)
4 Soal Ulangan Tengah Semester Kelas 4 Semester 1
Semester 2 (Proses)
5 Soal Ulangan Tengah Semester Kelas 5 Semester 1
Semester 2 (Proses)
6 Soal Ulangan Tengah Semester Kelas 6 Semester 1
Semester 2 (Proses)


Berhubung untuk semester 2 belum mulai, maka dari itu contoh soal semester 2 masih belum bisa kami tampilkan. Tapi jangan khawatir, jika ada kesempatan dan kebetulan soalnya sudah selesai maka katulis akan segera melakukan update, baik itu untuk semester maupun tema-tema dan kelas lain yang lebih tinggi.

0 Response to "Download Kumpulan Soal UTS / PTS K13 untuk Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 1 dan 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

RajaBackLink.com