Kumpulan Soal Ulangan Kelas 4 Semester 1 K13 Revisi Terbaru 2019

Kumpulan Soal Ulangan Kelas 4 Semester 1 K13 Revisi Terbaru 2019

Dalam Kurikulum 2013 SD/MI kelas 4 disediakan beberapa tema, setiap tema memiliki 3 subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. PAS dilaksanakan pada bulan Desember sesuai dengan kalender pendidikan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan. Tema yang digunakan untuk penilaian akhir semester 1 Kelas 4 Kurikulum 2013 revisi terbaru sebagai berikut:

TEMA 1 INDAHNYA KEBERSAMAAN
1. Subtema Keragaman budayaku
2. Subtema Kebersamaan dalam keberagaman
3. Subtema Besyukur atas keberagaman
4. Subtema Proyek Kelas

TEMA 2 SELALU BERHEMAT ENERGI
1. Subtema Macam-macam sumber energy
2. Subtema Pemanfaat energi
3. Subtema Gaya dan gerak
4. Subtema Proyek Kelas

TEMA 3 PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP
1. Subtema Hewan dan tumbuhan dilingkungan rumahku
2. Subtema Keberagaman makhluk hidup dilingkunganku
3. Subtema Ayo cintai lingkungan
4. Subtema Proyek Kelas

TEMA 4 BERBAGAI PEKERJAAN
1. Subtema Jenis-jenis pekerjaan
2. Subtema Barang dan jasa
3. Subtema Pekerjaan orang tua
4. Subtema Proyek kelas

TEMA 5 PAHLAWANKU
1. Subtema Perjuangan para pahlawan
2. Subtema Pahlawanku kebanggaanku
3. Subtema Sikap kepahlawanan
4. Subtema Proyek Kelas

Soal ulangan atau penilaian akhir semester 1 Kelas 4 SD/MI disusun berdasarkan kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal UAS Kurikulum 2013 kelas 4 semester 1 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).


Kurikulum 2013 (K-13) telah mengalami revisi, salah satunya, Mata pelajaran (mapel) Matematika dan PJOK di jenjang Sekolah Dasar dan sederajat untuk kelas 4 pada Kurikulum 2013 terpisah dari tematik. Matematika dan PJOK pada Kurikulum 2013 revisi terbaru menjadi mata pelajaran yang berdiri sendiri.

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 4 semester 1 perlu dilakukan guru untuk mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membuat soal evaluasi, mempermudah dalam membuat kisi-kisi soal serta dapat mempermudah dalam melakukan analisis soal.

DOWNLOAD SOAL ULANGAN SEMESTER 1 (PAS) KELAS 4 K-13

Untuk bahan persiapan menghadapi UAS atau PAS, khususnya kelas 4 yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan berikut ini. Selengkapnya soal UAS atau soal penilaian akhir semester ganjil kelas 4 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru yang belum disertai kunci jawabannya dapat didownload melalui link berikut:

Soal UAS semester ganjil atau PAS kelas 4 Kurikulum 2013 semester 1 (K-13) terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Untuk bahan persiapan anak-anak menghadapi UTS atau PTS dan UAS atau PAS , khususnya kelas 4 SD/MI yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas.

Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan menggunakan angka yaitu bilangan bulat skala 0-100, predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat positif terkait capaian kemampuan peserta didik yang mengacu pada setiap KD. Nilai penilaian akhir semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.

0 Response to "Kumpulan Soal Ulangan Kelas 4 Semester 1 K13 Revisi Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

RajaBackLink.com