Download Aplikasi Cetak Kartu Peserta USBN Terbaru 2019

Kami bagikan Aplikasi Cetak Kartu Peserta USBN 2019 ini untuk anda selaku panitia pengurus pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional.
Aplikasi cetak kartu ujian 2019 ini dibuat dengan memanfaatkan fungsi mailings merge, salah satu cara paling mudah apabila digunakan untuk membuat kartu peserta usbn karena dengan bantuan alat ini anda bisa mencetak banyak kartu dilengkapi foto tanpa arus input satu persatu.
Aplikasi cetak kartu USBN 2019 ini cukup efisien, sebab anda hanya perlu mengisi data pada file excel dan setelah selesai semua kartu dapat terbentuk secara otomatis.

Pratinjau Contoh Kartu Peserta USBN 2019

Supaya lebih transparan, anda bisa melihat contoh kartu USBN 2019 yang telah berhasil dibuat. Inilah tampilan kartu tersebut:
Advertisement
aplikasi cetak kartu peserta USBN 2019
aplikasi cetak kartu peserta USBN 2019
Seperti pada umumnya ukuran kartu ini memiliki panjang 9 cm dan lebar 6 cm dengan ukuran kertas A4 untuk mencetak.
contoh kartu peserta usbn 2019
contoh kartu peserta usbn 2019

Keterangan Kartu USBN 2019:

  • Logo Dinas Kabupaten
  • Judul Kartu
  • Tahun pelajaran
  • Nomor Peserta
  • Tempat Tanggal Lahir
  • Nama Peserta
  • Nama Sekolah / Sekolah Asal
  • Kode Subrayon
  • Tempat dan Tanggal Cetak
  • Nama Kepala Sekolah
  • NIP Kepala Sekolah

Panduan Cara Membuat Kartu Peserta USBN 2019

aplikasi kartu usbn 2019
aplikasi kartu usbn 2019
Silahkan anda ikuti tutorial lengkap bagaimana cara cetak kartu usbn 2019 atau cara membuat kartu USBN 2019 ini. Namun, sebelum memulainya ada beberapa file yang harus anda miliki terlebih dahulu. Berikut penjelasan cara membuat nomor peserta ujian nasional SD:
  1. Download Aplikasi Cetak Kartu Peserta USBN 2019
  2. Setelah berhasil diunduh silahkan ekstrak filenya di layar desktop
  3. Buka file “Data Siswa
  4. Isi semua data pada kolom file tersebut
  5. Kumpulkan semu foto siswa, berinama setiap file foto tersebut. Satu kata dengan huruf kecil (jenis file harus .JPG). Simpan di folder dimana aplikasi tersimpan.
  6. Siapkan juga logo dinas kabupaten (jenis file .PNG) simpan juga di folder aplikasi.
  7. Setelah semua selesai dipersiapkan, buka File “Cetak Kartu
  8. Jika tampilan berubah silahkan klik “Update Labels” pada Tab menu Mailings.
  9. Cetak dengan kertas ukuran A4. Selesai.
Video tutorial penggunaan aplikasi.
Tips Tambahan:
Anda bisa mengubah judul atau nama kartu ujian sesuai kebutuhan, edit di file Data Siswa pada kolom “Judul Kartu”. Jadi nanti aplikasi ini bisa digunakan untuk cetak kartu lainnya.
Disamping itu, melalui artikel ini anda bisa mendapatkan banyak informasi lainnya terkait dengan aplikasi cetak kartu ujian usbn . Silahkan lihat di beberapa tulisan yang telah kami buat di beberapa hari yang lalu diantaranya yaitu:
Kesimpulan
Dengan adanya aplikasi kartu usbn 2019 ini, kami yakin semua panitia pelaksana Ujian Sekolah Berbasis Nasional ini akan sangat terbantu. Hal ini dikarenakan pembuatan kartu dalam jumlah besar bisa dikerjakan hanya dengan sekali kerja itupun semuanya serba otomatis.
Selain itu anda bisa download kartu pengawas ujian nasional, khusus bagi para panitia yang menjabat sebagai pengawas. Silahkan gunakan aplikasinya untuk membuat kartu semacam ini.
Akhir kata kami ucapkan semoga aplikasi cetak kartu USBN 2019 SD maupun kartu peserta usbn smp 2019 ini bisa membantu anda dalam proses pembuatannya menjadi lebih mudah.
Jika ada pertanyaan tentang aplikasi kartu usbn, silahkan tulis di kotak komentar. Secepat mungkin kami akan segera membalasnya. Selamat Bekerja!

0 Response to "Download Aplikasi Cetak Kartu Peserta USBN Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

RajaBackLink.com